Image default
  • Home
  • Peristiwa
  • Pilpres 2019, Jokowi akan Mendaftar ke KPU pada Hari Terakhir Pendaftaran
Peristiwa Politik & Pemerintahan

Pilpres 2019, Jokowi akan Mendaftar ke KPU pada Hari Terakhir Pendaftaran

Proses pendaftaran akan dilakukan secara sederhana. Alasannya, saat ini masih dalam suasana berkabung atas bencana gempa yang terjadi di Nusa Tenggara Barat. Ia pun mengungkapkan kemungkinan dirinya langsung berangkat ke NTB seusai mendaftar ke KPU

Kontroversi Capres– Presiden Joko Widodo memastikan bila dirinya akan mendaftar capres-cawapres untuk Pilpres 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat 10 Agustus 2018. Namun demikian, ia masih belum memastikan tentang waktu deklarasi pasangan cawapres yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2019.

Jokowi menyatakan kepastian waktu pendaftaran ke KPU ketika berkunjung ke kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis 9 Agustus 2018. Kunjungan ke kantor JK itu juga diakuinya dimanfaatkan untuk memberi tahu mengenai rencana pendaftaran capres-cawapres.

“Saya sampaikan kepada Pak Jusuf Kalla (JK) bahwa besok pagi, insyaAllah, saya dan cawapres akan mendaftar ke KPU. Besok pagi, kurang lebih jam 9,” katanya.

Ketika ditanya mengenai sosok cawapres, ia masih menutup rapat informasinya. Tidak banyak yang ia beberkan. “Nanti akan diumumkan. Bukan sekarang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Jokowi mengatakan proses pendaftaran akan dilakukan secara sederhana. Alasannya, saat ini masih dalam suasana berkabung atas bencana gempa yang terjadi di Nusa Tenggara Barat. Ia pun mengungkapkan kemungkinan dirinya langsung berangkat ke NTB seusai mendaftar ke KPU.

“Kami minta agar besok tidak usah ramai-ramai karena kita tahu suasana masih berkabung, saudara-saudara kita di NTB. Mungkin besok setelah pendaftaran saya akan ke NTB”, ujarnya. (maz)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Kekerasan Fisik dan Tekanan Mental Siswa Jadi Budaya SMPN 9 Gresik

admin

Penerapan Strategi Nasional Pencegahan Korupsi

Penulis Kontroversi

Pria di Gresik Akhiri Hidupnya Dengan Cara  Gantung Diri di Pohon Mangga

Penulis Kontroversi

Leave a Comment