Image default
Politik & Pemerintahan Tips & Triks

Cara Menjadi Seorang Politikus

Jika Anda mengharapkan benar-benar mengubah dunia ini, menjadi politikus mungkin sebuah panggilan bagi Anda. Di dalam kantor, Anda dapat menganjurkan perubahan! Sekeren apa peraasaan itu? Jalur itu tidak akan mudah — dan tentunya tidak akan pendek — tetapi akan sangat berharga. Anda sudah siap untuk membuat sebuah pengaruh yang kuat?

Bagian 1 dari 3:
Memulai
1.Masuk universitas.
Meskipun memang “siapa pun” bisa menjadi politikus (tergantung pada definisi Anda pada politikus tentunya), orang yang benar-benar membuat perubahan dalam masyarakat dan yang dapat menyebutnya sebagai sebuah karier, semuanya pernah masuk ke universitas. Mereka menyukai belajar ekonomi, bisnis, ilmu politik, atau relasi internasional. Bagaimanapun juga sarjana apa pun lebih baik daripada tidak ada!
Banyak yang memilih sekolah hukum atau bisnis. Ini bukan sebuah persyaratan keharusan, tetapi tentunya bukan ide yang buruk. Jika Anda ingin menjadi yang terbaik, itu bijaksana dan tentunya iya. Di dalam Kongres AS, pada saat ini 68 berasal dari pengacara atau pelaku usaha. [1] Hanya sebagai catatan.
Lihat ke masa lalu, pengalaman militer berupa sesuatu yang cukup umum. Itu tentunya bukan ide buruk – kita semua adalah orang ahli yang mendukung negara mereka. Tetapi hal tersebut menjadi tidak seumum ini sekarang dan jika Anda tidak merakasan tekanannya untuk menyesuaikan dengan karakter presiden, tidak perlu merasa malu untuk mempertahankan kerja kantor Anda.

2. Menjadi sukarelawan.
Dengan adanya pengalaman sukarelawan pada resume Anda, sulit bagi orang untuk mengatakan Anda, “Anda orang baik yang tidak bisa dipercaya.” Karena itu berarti orangnya tidak menyukai anjing kecil. Untuk mendapatkan suara Anda, Anda perlu menunjukkan bahwa Anda mendukung semua hal yang bertujuan baik, Anda menghabiskan waktu Anda dan peduli terhadap komunitas Anda. Cara paling mudah untuk melakukannya? Menjadi sukarelawan.
Anda dapat memulai bersukarela dari kampanye lokal, tetapi ini juga dapat berupa ide bagus untuk mengembangkan minat Anda di luar daerah politik. Ikuti organisasi non-profit, membantu tuna wisma, terlibat ke dalam sebuah organisasi yang akan Anda dukung jika Anda mempunyai kekuatan. Tunjukkan kepada dunia seberapa sempurna (dan bermoral) nya Anda.

3. Bergabung dengan pihak politik.
Menjalankan pesta Jane/John tidak akan mendapatkan banyak perhatian terhadap Anda (iya, setidaknya perhatian yang baik). Jika Anda serius mengenai hal politik, Anda perlu bergabung dengan pesta politik yang berkedudukan kuat. Dengan begitu Anda akan mendapatkan dukungan, Anda akan bertemu teman yang sepikiran dan pengikut, dan dalam kasus tertentu, orang-orang akan melihat nama Anda dan mengasumsikan Anda bagus untuk diikuti.
Atau jangan. Apa pun itu. Itulah mengapa adanya pihak Independen. Akan tetapi, ingatlah bahwa ikuti pihak ini dan terpilih di kantor seperti berlari buta di atas bukit dengan memasang Skip-Bo pada lutut, membawa seekor monyet yang menjerit di punggung Anda. Orang-orang memang menyukai nama dan mereka benar-benar menyukainya dan merasa mengertinya. “Independen” sedihnya bukan salah satu dari itu.

4. Membayar iuran Anda pada kampanye “orang lain”.
Jika Anda cukup beruntung karena mengetahui apa yang akan Anda lakukan saat masih muda, maka salah satu cara yang baik untuk membuat kemajuan dalam bidang ini adalah dengan berkeja pada kampanye orang lain. Ini mungkin berupa pekerjaan kasar, tetapi Anda dapat mengintip apa yang sebenarnya terjadi di dalamnya dan menguntungkan jaringan Anda. Yang merupakan hal sangat penting tentunya.
Anda mungkin mengetuk pintu-pintu, memasukkan brosur ke dalam kotak-kotak atau menempelkan perangko pada surat-surat, tetapi Anda akan melakukan sesuatu. Ini akan menjadikannya penghargaan Anda atas peran-peran tersebut saat Anda berada di puncak nantinya – dan orang-orang yang dapat diandalkan juga akan mengagumi Anda.

5. Menjadi aktif di dalam komunitas Anda.
Jika tidak ada yang mengenal Anda dari Joe, sulit untuk mendapatkan kepercayaan orang lain terhadap Anda dengannya, tentunya untuk apa pun itu. Maka beraktiflah di tempat itu! Jadilah orang yang dikenal semua orang. Orang yang selalu terlibat di apa pun itu. Anda dapat mengembangkan reputasi Anda!
Tempat yang cocok untuk memulainya? Pertemuan komunitas. Bergaul di OSIS sekolah setempat, pertemuan sekota, dan sejenisnya dan bersuaralah. Menjadi aktif. Memulai dari terbawah adalah satu-satunya cara Anda untuk membangkitkannya. Jadi hadirilah pesta kantor pusat setempat Anda, tanyakan beberapa pertanyaan, dan carilah tempat duduk.

6. Mendapatkan karier yang fleksibel.
Meskipun kebanyakan orang penting politikus berupa wiraswasta atau pengacara, orang-orang yang di daerah dan negara biasanya berbeda. Perwakilan kota Anda bisa saja berupa pemilik toko pangan, guru, pengawas pabrik, atau apa pun. Karena dalam dunia politik Anda mungkin tidak akan mendapatkan pembayaran bahkan untuk sepuluh atau dua puluh tahun, maka carilah sebuah pekerjaan dan cari sesuatu yang fleksibel – kecuali Anda mempunyai uang yang cukup untuk dipakai selama sepuluh tahunan.
Bagian fleksibel ini sangat penting karena akan ada waktu-waktu di mana politik mengambil alih. Anda harus meluangkan sore hari Anda untuk rapat, Anda harus meluangkan seminggu untuk mengikuti konvensi, atau Anda harus menghabiskan enam bulan untuk mengikuti kampanye. Semakin fleksibelnya Anda, semakin kurangnya keberatan Anda untuk jangka panjang.

Bagian 2 dari 3:
Memasuki Arena
1. Mendapatkan gairah Anda terhadap sesuatu.
Sangat sedikit orang yang menjadi politikus karena dengan sederhana merasakannya seru. Saat mereka ingin “mengubah dunia,” mereka mempunyai pendapat umum mengenai apa yang harus diubah. Jadi sebelum Anda menerjun ke dunia ini, temukan sesuatu yang ingin Anda dukung. Temukan sesuatu yang memotivasi Anda. Dapatkan gairah Anda.
Apakah kondisi jalan raya kota Anda terus-menerus mengganggu Anda? Apakah Anda ingin mempertahankan rumah sakit lokal Anda supaya tidak dipindahkan ke tempat lain? Apakah Anda ingin lebih banyak penyediaan tempat penghijauan di lingkungan sekitar Anda? Bagus! Anda tidak perlu menunggu hal bagus itu karena sistem dua partai. Yang Anda perlukan adalah menjadi penggerak bagi program partai Anda sendiri dan alasan Anda untuk berkampanye.

2. Memulai dari setempat.
Meskipun Anda dapat memulai dari ketua OSIS sampai menjadi Presiden…Anda hanya mencari kesusahan. Jika Anda ingin mengejarnya dan berhasil, mulailah dari hal kecil. Anda mempunyai beberapa pilihan:
OSIS
Dewan kota
Walikota
Pengawas wilayah

3. Mengecek tabungan bank Anda.
Oke, Anda telah memutuskan untuk mencalonkan diri. Mungkin berupa walikota mungkin pengawas wilayah, mungkin juga pembuat undang-undang negara. Lebih tinggi jabatannya, lebih banyak uang yang Anda butuhkan. Apakah Anda mempunyai simpanan lebih jika adanya kesalahan sesuatu hal? Bagaimana jika kampanye Anda serba kekurangan dan Anda perlu menutupi sebagian dananya? Bagaimana jika Anda kalah dalam pemilihan tersebut dan pekerjaan Anda tidak lagi tersedia saat Anda ingin kembali? Apakah Anda mempunyai uang yang cukup?
Kampanye itu mahal. Jauh lebih mahal daripada yang Anda sadari sebelum pertama memasukinya. Ada biaya perjalanan, pembayaran untuk tim Anda, biaya pemasaran, dan biaya rayuan, berikut hanyalah beberapa daftar permulaan. Idealnya, hal-hal tersebut tidak akan dibayar Anda sendiri. Idealnya.

4. Mengembangkan kampanye Anda.
Sekarang adalah untuk hal yang menyenangkan! Sejenisnya. Setidaknya hal yang meningkatkan adrenalin. Anda perlu mengumpulkan sekumpulan orang-orang yang Anda percaya untuk menjalankannya, tetap “Anda” perlu mengembangkannya. Bagaimana yang Anda inginkan untuk menyampaikan pesan-pesan keluar? Seberapa besar tim yang Anda bisa jadikan? Mengenai hal apa yang akan Anda tekankan? Bagaimana Anda menangani lawan Anda?
Tiga kata: Mulai. Mengumpulkan. Dana. Mulai mengumpulkan dana “sekarang” juga. Mintalah dana dari semua orang yang Anda kenal (Anda sudah memperlakukan mereka dengan baik karena Anda mengetahui hari ini akan tiba, betul?). Bahkan Anda hanya pernah bertemu sekali dan mereka bahkan bukan teman Facebook Anda, mintalah. Tidak perlu malu!

5. Bersandar pada teman (kaya) Anda.
Ini adalah saat memiliki klub mewah akan berguna. Anda perlu perputaran dana agar semuanya berjalan lancar dan donasi semi-tahunan seharga Rp 100.000,00 dari Tante Marge tidak menyelesaikannya. Anda memerlukan “ribuan” dari itu. Jadi, tidak peduli apakah Anda bersandar kepada Pinot Grigio dengan Gateses atau melayaninya, ketahuilah di mana harusnya Anda bersandar. Kebenaran yang disayangkan sebenarnya.
Ini alasan mengapa mempunyai nama untuk sesaat sangat membantu. Orang yang tepat mungkin dapat memerhatikan Anda dan menganggap Anda dapat menunjukkan ketepatan janji dalam politik. Ini alasan mengapa terlibat dalam salah satu dari pihak besar berupa ide bagus –itu berupa pelantar yang kuat untuk mendapatkan perhatian.

6. Meraih ke seluruh Provinsi
Saat Anda telah mendominasi daerah lokal, Anda mungkin perlu menemukan kesempatan yang lebih bagus untuk diraih. Jadi, raihlah ke seluruh provinsi! Menjadi pembuat undang-undang — terlibatlah dalam MPR atau DPR. Anda telah membuktikan Anda mampu, maka berkemungkinan juga dapatkan dana dengan itu!
Ini sebenarnya banyak kemiripan, hanya mencapai tingkat yang lebih besar. Dan dengan tingkat yang lebih besar mendatangkan pengawasan yang lebih banyak. Dan juga dana yang lebih banyak. Pada umumnya, semuanya lebih banyak. Tentunya lebih banyak waktu.
Dan karena persoalan “lebih banyak waktu” ini, pastikan Anda mendiskusikannya dengan keluarga Anda dan orang-orang yang Anda dekati. Hidup Anda tidak akan sama lagi dan Anda tidak lagi dapat mudah ditemui seperti sekarang. Anda akan menjalani semua ini dan Anda mungkin akan sangat tertekan karena itu. Tetapi semoga semuanya akan terbayar!

7. Melanjutkan meskipun susah.
Jika Anda sukses dan Anda terpilih, sebagai pemula maka selamat! Kelanjutannya akan tertekan dan rambut akan beruban lebih cepat, tetapi Anda akan membuat perbedaan ke depannya!
Jika Anda tidak sukses, jangan mudah putus asa. Jika ini adalah sesuatu yang benar-benar Anda tertarik, waktu Anda akan tiba. Anda harus terus maju dan jangan menyimpan ini ke hati. Dunia di luar sangat sengit dan Anda tidak memiliki cara lain. Jika itu mudah, maka tidak akan bermakna seperti ini. Maka bertenanglah dan berlanjutlah. Akan selalu ada putaran berikutnya!

Bagian 3 dari 3:
Memperkuat Persona
1. Menjadi pembicara umum yang keren.
Jika hanya ada satu keahlian yang Anda miliki, maka itu adalah berbicara di depan publik. Muka Anda, suara Anda, “Anda” akan menjadi pusat perhatian setidaknya sampai pemilihan selesai. Orang-orang akan selalu memerhatikan Anda dan menganalisa setiap langkah Anda. Jika Anda dapat meyakinkan mereka dengan senyuman kemenangan Anda, sikap yang tenang, dan meyakinkan bahwa Anda cocok dengan jabatan tersebut, maka semuanya akan berjalan lancar.
Contoh yang paling menonjol adalah Barack Obama dan JFK. Saat Barack berdiri di belakang mimbar, karisma dia langsung keluar dari diri dia. Kemampuan berbicara di depan umum membawanya ke hari ini. Dan kemudian ada juga JFK/ debat Nixon yang terkenal itu, di mana JFK begitu tenang, keren dan fokus dimana dia membuat semua kegelisahan, kegugupan Nixon kelihatan seperti sebuah gurauan. Maka tingkatkanlah!

2. Mempunyai koleksi pakaian.
Saat JFK mendidik Nixon karena karismanya, itu tidak menyakitkan karena dia kelihatan 100x lebih baik dan lebih rapi. Jika Anda ingin menjadi perhatian umum, Anda harus terlihat begitu. Ini berarti dilengkapi dengan dasi, setelan, dan celana khaki yang keren. Dan juga sepatu! Jangan melupakan sepatu.
Pada umumnya Anda membutuhkan dua tampang: tampang yang baik, setelan keren untuk kepentingan formal dan Oxford dan khaki saat Anda berbicara di aula kota. Ini berlaku pada pria dan wanita, meskipun setelan wanita dapat berupa rok maupun celana.

3. Memperkuat pandangan Anda.
Jika Anda mengharapkan orang-orang untuk memilih Anda, Anda harus mempunyai pandangan sendiri dan pandangan Anda harus tepat sasaran. Jangan ada kelemahan — atau Anda akan terpanggil lebih cepat dari Anda berkata “John Edwards.” Semoga Anda memahami pra-kampanye (meskipun dalam dunia politik, perubahan hati seseorang tidak benar-benar biasa).
Anda mungkin didorong untuk meluruskan pandangan Anda dengan mayoritas. Tidak ada buku yang mengatakan Anda harus begitu. Tim Anda mungkin ingin Anda melakukannya, tetap Anda tidak perlu melakukan hal itu. Anda akan mendapatkan suara, tetapi apa yang akan terjadi saat waktu pembayaran dosa tiba? Semoga saja perasaan kesalahan Katolik tidak menganggu Anda?

4. Menyamankan dengan media-media dan kejenakaan mereka.
Setelah Anda menjadi politikus, pada dasarnya Anda mengakhiri privasi Anda. Anda adalah orang yang paling mirip seperti seorang bintang film. Gambar Anda ditempel di mana-mana dari bus sampai di Acara Sehari-hari. Dan tidak akan selalu baik. Maka akan sulit menangani pengambilan fotografi yang konstan terhadap Anda dan selalu memalsukan senyuman, akan lebih susah menangani kritik. Apakah Anda mampu menanganinya?
Campuran antara politikus dan skandal begitu tidak masuk akal hingga menjadi lucu. Jika Anda menjalankan kantor, bersiaplah untuk menghadapi semua hal baik seperti pemberhentian yang tidak terhormat saat Anda di dalam militer hingga tuntutan DUI sampai mempercepat tiket saat 27 tahun lalu. Jika bahkan hal nakal sedikitpun, itu mungkin saja balik menghantui Anda.

5. Menjadi tangguh.
Ini bukan karier bagi hati yang lemah. Ini akan termasuk bergadang, panggilan nama, memohon, dan lebih banyak lagi yang berupa hal sepele. Akan ada banyak waktu saat Anda merasa berada di puncak dunia dan akan ada waktu saat Anda merasa di puncaknya diri sendiri. Anda tidak akan mengenal malu dan kepercayaan diri yang kedap dengan hal lain. Anda sudah bersiap?
Ini akan susah bagi orang-orang yang Anda cintai juga. Bristol Palin, siapa saja? Jadi meskipun ini akan berupa impian Anda, pastikan Anda memerhatikan mereka juga. Anda akan membutuhkan mereka saat Anda merasa beban dunia semua menekan di atas bahu Anda.

Peringatan:
Dunia ini tidak memerlukan politikus korupsi tambahan. Masuki bidang ini untuk mengubah dunia supaya lebih baik – bukan untuk mencari perjalanan atas kekuasaan. Akan juga akan terusir pada akhirnya.


There is no ads to display, Please add some

Related posts

2 Desa Serentak Gelar Penetapan dan Pengambilan Nomor Urut Calon

Penulis Kontroversi

Gubernur tunggu Mendagri tunjuk Plt Bupati

Penulis Kontroversi

Beda dengan KPU, Bawaslu Persilakan Parpol Usung Eks Napi Koruptor Nyaleg

admin

Leave a Comment