Image default
  • Home
  • Opini
  • 10 Cerita Singkat dari Seluruh Dunia Untuk Menginspirasi Minggumu
Opini

10 Cerita Singkat dari Seluruh Dunia Untuk Menginspirasi Minggumu

Seperti yang sudah kamu ketahui sebelumnya, hidup ini penuh hal gak diduga, yang membuat kita merenung sesaat. Sama halnya dengan 10 pengalaman nyata yang lain, yang dikumpulkan dari berbagai penjuru dunia ini.

Cerita singkat dari seluruh dunia ini akan membuatmu merenung, menangis dan tersenyum seperti bagian pertamanya. Buktikan aja ya!

1. Pria penyelamat yang menjadi penjagaku selamanya.
Pada hari ini, seorang pria yang menyelamatkanku 28 tahun lalu dari usaha pemerkosaan oleh 3 pria lainnya, terlihat berjalan dengan tongkat akibat kejadian itu. Namun ia terlihat begitu bangga saat meletakkan tongkatnya di pinggir, menuntun anak perempuan kami maju ke pelaminannya.

2. Kebaikan itu sebuah siklus kok!
Hari ini, sekitar sejam setelah aku kehilangan dompetku, seorang pria muncul di depan pintu rumahku sambil membawanya. Semua isinya masih utuh termasuk uang tunai US$ 200. Di saat aku menyampaikan terima kasih, ia memohon untuk melakukan kebaikan yang sama pada orang lain untuk membalasnya. Pria itu bercerita bahwa ia juga habis kehilangan dompetnya pagi ini.

Aku akhirnya menyerahkan US$100 sebagai antisipasi jika ia gak menemukan dompetnya. Ia berterima kasih dan pergi. Sore harinya, ia mendatangi rumahku lagi untuk mengembalikan uang US$ 100 yang aku berikan. Ia berkata, “Seorang wanita menemukan dompetku dan mengembalikannya dalam keadaan masih utuh seluruhnya.”

3. Menemukan yang berharga di saat yang tepat.
Hari ini, saat aku menjelajahi tumpukan buku di toko buku bekas, aku menemukan buku yang dulu dicuri dariku. Itu adalah pemberian almarhum kakekku, di halaman terdepannya masih ada namaku.

Di samping namaku, ada pesan yang dulu ditulis oleh almarhum kakekku, “Aku harap kamu menemukan lagi buku ini saat sudah dewasa, semoga itu membuatmu memikirkan dan menghargai apa saja sebenarnya hal yang terpenting dalam hidupmu.”

4. Rela berkorban demi kebaikan.
Kucingku tiba-tiba menghilang dan gak kembali dalam waktu lama. Aku sedih dan mengira gak akan melihatnya lagi. 24 jam setelah aku menempelkan banyak selebaran di seluruh penjuru kota, seorang pria meneleponku dan mengatakan bahwa ia menemukan kucingku.

Ternyata pria tersebut adalah seorang tunawisma dan ia menggunakan satu-satunya koin miliknya untuk meneleponku dari telepon umum. Ia sangat ramah dan bahkan membelikan kucingku makanan kalengan. Aku memberikan semua uang tunai yang aku bawa karena pengorbanannya.

5. Kebaikan akan selalu terbalas walau gak dalam waktu dekat.
Sudah 5 tahun sejak terakhir kali aku menjadi sukarela di organisasi sosial pencegahan bunuh diri, seorang manajer baru meneleponku. Ia mengatakan bahwa organisasinya mendapatkan sumbangan sebesar US$ 25.000 dari seseorang yang gak menyebutkan namanya. Donasi tersebut dibarengi e-mail yang berisi, “Terima kasih, Claire. Kamu menyelamatkanku.” Ternyata, aku satu-satunya Claire yang pernah menjadi sukarelawan di sana.

6. Kebahagiaan bisa dalam bentuk apapun.
Seorang pria tunawisma yang aku kenal di sekitar perumahanku datang ke toko rotiku. Ia membeli kue ulang tahun besar, aku memutuskan untuk memberikannya diskon 40%. Aku dengan penasaran mengintipnya seiring ia berjalan keluar dari tokoku. Ia menyebrang jalan dan memberikan kuenya ke seorang tunawisma lainnya sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Mereka tertawa bersama dan saling berpelukan terharu.

7. Kebaikan bisa datang dari siapa saja.
Di perjalanan pulang kantor, aku melihat seorang pemuda menuntun seorang nenek yang menggunakan tongkat untuk naik ke bus, yang aku naiki juga. Nenek itu tersenyum senang. Mereka berdua duduk di seberangku, terpisah gang di tengah bus. Baru saja aku mau bilang ke nenek itu karena punya cucu yang luar biasa, kudengar pemuda tersebut bertanya pada nenek itu, “Namaku Kris, kalau nenek namanya siapa?”

8. Bukan untuk kepentingan diri sendiri saja.
Aku menyaksikan sebuah kecelakaan mobil parah di ujung jalan. Seorang pria mabuk mengendarai mobil dan lupa menyalakan lampunya, kemudian menghantam mobil seorang pemuda dari arah berlawanan. Mobil pria mabuk tersebut mulai terbakar. Kemudian pemuda itu keluar dari mobilnya, dalam keadaan bersimbah darah, berlari ke arah mobil pria mabuk itu. Ia menarik pria mabuk itu dari mobilnya sebelum benar-benar terbakar seluruhnya.

9. Ketidaksengajaan pun bisa menenangkan.
Aku mengirim pesan ke supervisorku bahwa aku gak bisa masuk kerja, karena menemani ayahku di IGD akibat serangan jantung. Aku mendapatkan balasan bahwa nomor yang aku hubungi salah sambung, mungkin karena saking paniknya sampai aku salah memasukkan nomor. Beberapa menit kemudian, seorang wanita di nomor tersebut meneleponku dan menyampaikan doa untuk ayahku. Ia bercerita bahwa dulu ayahnya juga kena serangan jantung dan bisa sembuh pulih. Kami bertelepon selama sekitar setengah jam dan ia membuatku jauh lebih tenang.

10. Gak selalu seperti yang kita ketahui biasanya.
Saat itu ada evakuasi akibat kebakaran di sekolahku, aku keluar secepatnya dari dalam ruangan dan melihat sesuatu menakjubkan. Di luar, seorang anak yang terkenal berandal dan suka membully, menggandeng tangan adik perempuanku (yang autis) dan mengatakan padanya, “Gapapa kok, sudah aman.”


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Gatut Sutiyatmoko: Tercatat 37 Kecelakaan Perlintasan Kereta Selama 2018

Penulis Kontroversi

Program BPNT mencekik pedagang kecil

admin

Langkah-Langkah Mengubah Cara Pandang

Penulis Kontroversi

Leave a Comment