Image default
  • Home
  • Peristiwa
  • Petik Sayur & Buah Riset Petro Agrifood Expo-16 Petrokimia Gresik Bersama Kapolres Gresik
Peristiwa

Petik Sayur & Buah Riset Petro Agrifood Expo-16 Petrokimia Gresik Bersama Kapolres Gresik

Acara ini digelar dan diselenggarakan setiap tahun untuk memperlihatkan kepada publik aktivitas riset Petrokimia Gresik lengkap adanya dan fasilitas dalam kebun percobaan sudah menjadi pendukung penting dalam program kedaulatan pangan nasional dan agroindustri di Indonesia

Kontroversi Agro Industri: PT Petrokimia Gresik kembali menggelar Petro Agrifood Expo ke-16 selama 3 hari di areal Kebun Percobaan Kompartemen Riset Petrokimia Gresik Jumat sampai dengan Minggu, 20 Juli hingga 22 Juli 2018 tanpa berbayar (gratis) untuk warga Gresik dan sekitarnya.

“Petro Agrifood Expo merupakan kegiatan tahunan untuk mengekspos berbagai aktivitas dan produk riset serta ajang peluncuran produk baru. Selain itu Petro Agrifood Expo juga menjadi ajang untuk menampilkan kerberhasilan petani binaan, media agroekowisata, dan penjualan berbagai produk olahan hasil pertanian”, kata Direktur Utama Petrokimia Gresik Nugroho Christijanto dalam sambutannya. (20/07)

Lebih lanjut Nugroho mengatakan bahwa acara ini digelar dan diselenggarakan setiap tahun untuk memperlihatkan kepada publik aktivitas riset Petrokimia Gresik lengkap adanya. Semua fasilitas dalam kebun percobaan sudah menjadi pendukung penting dalam program kedaulatan pangan nasional dan agroindustri di Indonesia.

Dalam Petro Agrifood Expo Petrokimia Gresik ini juga meluncurkan produk baru berupa NPK Petro Nitrat (16-16-16) dan NPS Petro Niphos (20-20-138) yang tersedia mulai dari kemasan 1 kg, 2 kg,  25 kg, hingga 50 kg.

Disamping peluncuran produk baru Petro Agrifood Expo Petrokimia Gresik juga menjadi Media Agro Ekowisata forum warga pada akhir pekan ini.

Prosesi dilanjutkan dengan pengguntingan pita dibukanya Petrokimia Agrifood Expo, Bazar, dan Pameran oleh Ibu Direktur Utama Ria Nugroho Chrisjanto didampingi Kapolres Gresik AKBP. WAHYU SRI BINTORO., SH., SIK.,M.si dilanjutkan dengan panen buah dan sayur Bersama di kebun riset Petrokimia Gresik.

Tak kurang 60 stand pendukung pameran berbagai instansi di bidang agribisnis sengaja disuguhkan untuk pengunjung yang ingin melihat pameran teknologi terbaru dalam industri pertanian, aplikasi produk dan pengembangan serta riset dari semua produk Petrokimia Gresik.

Keesokan harinya (Sabtu 21 Juli 2018), terdapat kegiatan pelatihan gratis bagi pengunjung konsentrasi budidaya penanian hidroponik dan teknik menanam padi.

Pelatihan tersebut akan diarahkan langsung oleh peneliti-peneliti kompartemen riset PG dengan target peserta pelatihan dapat mempraktekkan manfaat pelatihan ini di rumahnya masing-masing khususnya dalam budidaya tanaman hidroponik.

Ditutup Minggu 22 Juli 2018 dimana pengunjung Petro Agrifood Expo Petrokimia Gresik dapat memetik secara langsung buah dan sayuran segar yang ditanam di Iahan kebun percobaan. (Isa)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Kementerian PDTT, Pilih Lamongan Sebagai Pilot Project PKEN

admin

Target 157.500 unit program FLPP tahun 2021 di Tengah Pandemi Corona

Penulis Kontroversi

Operasi Penertiban Jam Malam Dan Prokes Di Gresik, Tindak Warkop Tak Patuh

Penulis Kontroversi

Leave a Comment