Image default
  • Home
  • Berita Utama
  • BPK Perwakilan Jawa Timur Segera Tanggapi Pengaduan LSM Ilham Nusantara
Berita Utama

BPK Perwakilan Jawa Timur Segera Tanggapi Pengaduan LSM Ilham Nusantara

bebas

BPK Perwakilan Jawa Timur secara intensif melakukan pertemuan dengan pihak-pihak pemda, auditi untuk identifikasi kendala-kendala apa yang mereka alami. Penyelesaian temuan temuan, administrasi, kerugian

Kontroversi Dana: Pasca membuat pengaduan ke Kejaksaan Negeri Gresik, ke BPK untuk meninjau ulang, ke Inspektorat untuk pembinaan, ke DPRD guna untuk pengawasan dan ke KPK dengan dugaan telah melanggar UU Tipikor, lembaga kontrol sosial tersebut menindaklanjuti dengan menyoroti kepada BPK Perwakilan Jawa Timur .

“Kami meminta BPK Perwakilan Jawa Timur untuk menindaklanjuti dugaan dana Tahun Anggaran 2017 yang raib dengan adanya perencanaan pembangunan jalan menuju TPA dan pembuatan TPA fiktif”, kata Ketua Umummum LSM Ilham Nusantara Charif Anam bersama 2 (dua) orang Pejabat BPK Perwakilan Jawa Timur. (18/07/2018)

Menanggapi pengaduan tersebut Muh Sa’adus Sulton didampingi Juniati menyatakan rasa terima kasihnya kepada LSM Ilham Nusantara, Jawa Timur Corruption Watch (JCW) dan Indonesia Bebas Masalah atas perhatian dan kepercayaannya kepada BPK Perwakilan Jawa Timur hingga institusi bisa berbuat yang terbaik untuk pengawasan dan pemeriksaan keuangan.

“Pengaduan ini kami terima dan tanggapi selambat-lambatnya 14 hari kerja”, Ujar Sa’ad ketika menerima pengaduan lembaga kontrol sosial

Masih dalam konteks ini, pengaduan ini akan meningkatkan BPK Perwakilan Jatim dalam meningkatkan dan mendongkrak tindaklanjut temuan LHP di Jatim lebih tinggi lagi diatas pencapaian hingga 86 persen untuk tahun ini.

Dilansir dari pernyataan sebelumnya bahwa angka 86 persen penyelesaian tersebut merupakan suatu capaian yang baik dilakukan BPK Perwakilan Jatim.

“BPK Perwakilan Jawa Timur secara intensif melakukan pertemuan dengan pihak-pihak pemda, auditi untuk identifikasi kendala-kendala apa yang mereka alami. Penyelesaian temuan temuan, administrasi, kerugian,” mengutip pernyataan Kepala BPK RI Perwakilan Jatim Novian Herodwijanto beberapa waktu yang lalu saat menerima kunjungan Badan Akuntabilitas Publik Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia. (Isa)

bebas

There is no ads to display, Please add some

Related posts

Polri Siap Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

Penulis Kontroversi

LSM Ilham Nusantara Mempertanyakan Perizinan PT Aplus Pacific

Penulis Kontroversi

Bantuan Senilai Rp. 600 Juta Mangkrak Di Gresik

Penulis Kontroversi

Leave a Comment

bebas