Image default
  • Home
  • Berita Utama
  • Terkait Pencemaran Lingkungan, LSM Desak DPRD Gresik Bentuk Hearing ~ Pansus
Berita Utama

Terkait Pencemaran Lingkungan, LSM Desak DPRD Gresik Bentuk Hearing ~ Pansus

bebas

Selain menyampaikan kepada Ketua Umum DPP seluruh partai yang ada dengan pernyataan bahwa anggota partai yang duduk sebagai DPRD Gresik tidak memperhatikan kepentingan masyarakat, dirinya juga akan menggelar aksi mosi tidak percaya kepada DPRD Gresik

Kontroversi Aspirasi: Prihatin atas kondisi pencemaran lingkungan sampai dengan demonstrasi 28 Juni 2018 silam, LSM Ilham Nusantara kembali melayangkan surat kepada DPRD Gresik untuk menindaklanjuti surat sebelumnya kepada institusi legislatif ini bernomor 021/Perm/LSM Ilham Nusantara/VI/2018 tertanggal 29 Juni 2018.

“Tanggal 12 Juli 2018 kami mempertanyakan langsung kepada anggota DPRD Gresik dengan ditemui oleh salah satu wakil ketua DPRD Gresik Bersama 2 (dua) orang Sekretaris Dewan. Ke-2 orang Sekretaris Dewan tersebut menjawab pertanyaan Wakil Ketua tersebut dengan jawaban, hearing belum dijadwalkan”, kata Ketua Umum LSM Ilham Nusantara Charif Anam kepada beberapa awak media di lobby gedung DPRD Gresik. (17/07/2018)

Dalam hal ini Charif meminta kepada DPRD Gresik untuk segera membentuk hearing hingga pansus untuk penanganan pencemaran lingkungan. Pada prinsipnya berbicara soal lingkungan tentu akan mengena terhadap kesehatan manusia yang tinggal didalamnya.

Sebelum peristiwa pencemaran lingkungan ini meluas, maka pemerintah harus mengambil tindakan serius, dengan sistem berbagi tugas eksekutif terus melakukan pemantauan dan pengendalian atas peristiwa tersebut dan legislatif membentuk pansus, saran charifi melalui keterangan persnya kepada media beberapa waktu yang lalu.

Apabila dalam waktu selambat-lambatnya 7 hari hearing tersebut tidak diagendakan maka dirinya akan menyampaikan kepada Ketua Umum DPP seluruh partai yang ada dengan pernyataan bahwa anggota partai yang duduk sebagai DPRD Gresik tidak memperhatikan kepentingan masyarakat.

“Selain menyampaikan kepada Ketua Umum DPP seluruh partai yang ada dengan pernyataan bahwa anggota partai yang duduk sebagai DPRD Gresik tidak memperhatikan kepentingan masyarakat, dirinya juga akan menggelar aksi mosi tidak percaya kepada DPRD Gresik”, tutup charif seraya meninggalkan halaman gedung DPRD Gresik. (Isa)

bebas

There is no ads to display, Please add some

Related posts

Membangun Kawasan Pedesaan, Kawasan Wisata Desa, Kawasan Desa Industri Menuju Kemandirian Desa Bebas Masalah

Penulis Kontroversi

Pemberian kredit oleh lembaga jasa keuangan melanggar beberapa aturan ?

Penulis Kontroversi

Pusat Kajian Maritim untuk Kemanusiaan: Indonesia perlu contoh Komisi Pergaraman Nasional India

Penulis Kontroversi

Leave a Comment

bebas