Image default
Hukum & Kriminal

Bupati Labuhan Batu Kena OTT KPK

Bupati bersama ajudannya tersebut kini tengah menjalani pemeriksaan di Gedung KPK sementara untuk pihak swasta yang ditangkap dalam operasi senyap tersebut tengah menjalani pemeriksaan di Polres setempat

Kontroversi Yudisial: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan di Jakarta dan Sumatera Utara, Selasa (17/7/2018).

“KPK mengonfirmasi ada tim yang ditugaskan di Labuhan Batu dan Jakarta. Ada sekitar lima orang yang diamankan di dua kota tersebut. Bupati dan ajudan diamankan di Bandara Soekarno-Hatta”, kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK Kuningan Persada Jakarta Selatan.

Bupati bersama ajudannya tersebut kini tengah menjalani pemeriksaan di Gedung KPK sementara untuk pihak swasta yang ditangkap dalam operasi senyap tersebut tengah menjalani pemeriksaan di Polres setempat.

Tim lembaga antirasuah ini telah mengamankan bukti transaksi yang diduga dengan proyek di lingkungan pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara namun hingga saat ini nilainya belum dapat dipastikan.

“KPK sudah mengamankan bukti bukti transaksi dengan nilai sekitar ratusan juta rupiah dan masih kami dalami terus dan Kami duga hadiah atau uang tersebut diberikan terkait dengan proyek yang dianggarkan di Dinas PUPR setempat”, lanjut Febri.

Kini para pihak yang terjerat dalam operasi tangkap tangan tengah menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK. Lembaga antirasuah ini kin punya waktu selama 1×24 jam untuk menentukan status dari kelima orang tersebut dan akan diumumkan dalam konferensi pers. (wtt)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Protected: Bongkar mafia pupuk bersubsidi, LSM ILHAM Nusantara desak Dinas pertanian

admin

KPK Lanjutkan Pemeriksaan Setiyono Wali Kota Pasuruan Sebagai Tersangka Korupsi

Penulis Kontroversi

Amatlah miris, salah seorang wartawan senior dikroyok salah satu oknum LSM

admin

Leave a Comment