Image default
Peristiwa

Letjen TNI Andika Perkasa Jabat Pangkostrad

Andika dikabarkan akan menjabat Kepala Staf TNI AD (KSAD) untuk menggantikan Jenderal TNI Mulyono yang akan pensiun pada Januari 2019

Kontroversi Hankam: Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat (Kodiklatad) Letjen TNI Andika Perkasa akan dipromosikan menjabat sebagai Panglima Komando Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad), menggantikan Letjan Agus Kriswanto yang akan memasuki masa pensiun.

“Mutasi jabatan Pati termasuk Letjen TNI Andika Perkasa,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah ketika dikonformasi. (13/7)

Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/673/VII/2018 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Kepala Setum TNI Brigjen Ferry Zein tertanggal 13 Juli 2018, Marsekal Hadi Tjahjanto memutasi 29 perwira tinggi (pati).

“Skepnya kan sudah keluar. Soal pelantikan sifatnya dinamis, waktunya nanti melihat dari pimpinan,” kata Kapuspen lebih lanjut.

Mutasi lainnya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen AP Putranto juga mendapat promosi dengan menggantikan posisi Komandan Kodiklatad. Otomatis Putranto akan menyandang bintang tiga di pundaknya. Putranto (alumnus Akmil 1987) bakal menyamai torehan bintang seangkatannya yang lebih dahulu disandang Andika dan Letjen Muhammad Herindra yang kini menjabat Irjen TNI.

Dankodiklat TNI Mayjen Agung Risdhianto (alumnus Akmil 1985) dimutasi menjadi Staf Khusus KSAD. Agung Risdhianto adalah sekretaris pribadi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Agus Surya Bakti yang merupakan suami dari Bella Saphira juga dimutasi menjadi Asintel Panglima TNI. Sementara Mayjen TNI Beny Indra Pujihastono akan menjabat Dankodiklat TNI.

Andika yang merupakan menantu Jenderal Purn Hendropriyono dikabarkan akan menjabat Kepala Staf TNI AD (KSAD) untuk menggantikan Jenderal TNI Mulyono yang akan pensiun pada Januari 2019. Sebelum menjadi Komandan Kodiklatad, Andika menduduki Pangdam XII/Tanjungpura, Komandan Paspampres, dan Kepala Dinas Penerangan AD (Kadispenad). (yn)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Pasar Takjil untuk umum Spirit ekonomi kerakyatan

Penulis Kontroversi

Kepala Desa Babatan Resmi Melantik Kepala Dusun, Sebagai Abdi Masyarakat Harus siap Menjadi Pelayan Terbaik

Penulis Kontroversi

Kementerian PDTT, Pilih Lamongan Sebagai Pilot Project PKEN

admin

Leave a Comment